Sufipedia

Kitab Teberubut

Kitab Teberubut - Menurut anda.., Mengenal Allah swt terlebih dahulu baru kemudian Sholat atau SHOLAT dulu baru mengenal Allah swt...?

Sayidina Ali Ra...: "AKU TIDAK MENGABDI KEPADA SESUATU YANG TIDAK AKU KENAL.."

Pernyataan Sayidina Ali Ra tersebut sesuai yang di Isyaratkan dalam sebuah hadist Qudsi [HQ.1.8] Dari Ali ibn Abi Thalib kwh.: Rasulullah Saw. bersabda: “Berfirman Allah Ta’ala:

"Barangsiapa berharap kepada selain Aku berarti tidak mengenal-Ku, Barangsiapa tidak mengenal-Ku berarti tidak mengabdi-kepada-Ku, Barangsiapa tidak mengabdi-kepada-Ku, maka berarti menjadi-wajiblah kemurkaan-Ku. Barangsiapa takut kepada selain Aku, halal baginya pembalasan-Ku ”

Mengenal Allah swt sama mudahnya dengan mengenal diri kita sendiri... yang susah adalah ketika semua harus serba ada dalilnya dan ketika ada dalilnya malah sibuk mencari alasan untuk mengatakan DALIL TIDAK SAHIH atau PALSU... walaupun sudah nyata-nyata BERDALIL SAHIH.

Zikir kepada Allah itu adalah makanan bagi jiwa (roh), dan memuji Allah itu menjadi minuman jiwa, sedang malu kepada Allah menjadi pakaian bagi jiwa.Tidak ada lagi kenikmatan yang lebih utama daripada berzikir hanya kepada Allah, dan tidak ada lagi nikmat yang lebih utama daripada berhubung dan bermesra dengan Allah.” (Sayidina Ali bin Abi Talib)

Mengapa dalam Syair tersebut tidak di sebut SHOLAT tapi hanya ZIKIR...?????

Pemahaman tentang NUR MUHAMMAD adalah pemahaman dasar dalam Ilmu Ma'rifattullah yang wajib di pahami oleh semua umat... jika tidak paham HAKEKAT NUR MUHAMMAD maka gak akan bisa MENGENAL ALLAH dan pada pemahaman yang mendalam PASTI SESAT DAN MENYESATKAN.

RENUNGAN MALAM INI...........

Hasil Minimal bagi seseorang yang telah mengenal DIRI SEBENAR BENARNYA DIRI adalah TIDAK LAGI MAMPU BERBUAT MENGKAFIRKAN ORANG LAIN ATAU MENGATAKAN SESAT PADA ORANG LAIN... dan sangat jauh dari perbuatan ANARKIS dan TERORIS.

Karena......

AKU ada pada dirimu, dirinya, diriku, diri mereka......

MUHAMMAD itu NAMA atau SEBUTAN untuk Mahkluk yang selalu MEMUJA, MEMUJI dan MENGAGUNGKAN ALLAH SWT.

MUHAMMAD itu SIMBOL atau LAMBANG atas segala UCAPAN dan PERBUATAN yang BAIK-BAIK karena hanya menerima ILHAM JALAN KETAQWAAN saja dari ALLAH SWT.
MUHAMMAD itu HIDUP dan tidak pernah TIDUR....

MUHAMMAD itu BUKAN NABI MUHAMMAD SAW BIN ABDULLAH yang pernah hidup di negeri Arab sana... namun BELIAU LAH yang memperkenalkan MUHAMMAD.

MUHAMMAD itu ada pada DIRIMU, DIRINYA, DIRIKU dan pada DIRI MEREKA.

Maka.....

Kalimat syahadat pun berlaku sepanjang masa karena MUHAMMAD pada DIRI SENDIRI adalah RASULULLAH bagi DIRI SENDIRI yang tidak berhenti menuntun ke jalan KETAQWAAN.

IBLIS itu NAMA atau SEBUTAN untuk MAKHLUK yang selalu BERBUAT INGKAR, FASIK, MAKSIAT dan LALAI dari MEMUJA, MEMUJI dan MENGAGUNGKAN ALLAH SWT.

IBLIS itu SIMBOL atau LAMBANG atas segala UCAPAN dan PERBUATAN yang BURUK-BURUK karena hanya menerima ILHAM JALAN KEFASIKKAN saja dari ALLAH SWT.

IBLIS itu HIDUP dan tidak pernah TIDUR...

IBLIS itu bukan IBLIS yang HIDUP atau disebut dan diceritakan dalam Al Quran yang dahulunya pernah menggoda Nabi ADAM As sampai akhirnya Nabi ADAM As tergoda dan dikeluarkan dari Surga.

IBLIS itu ada pada JIWA MU, JIWANYA, JIWAKU dan pada JIWA MEREKA yang DIKENDALIKAN OLEH NAFSU.

Maka........

Kendalikan NAFSU agar IBLIS tidak bisa mengendalikannya walaupun IBLIS tidak pernah berhenti menuntun NAFSU ke jalan KEFASIKKAN sampai akhir jaman.

BELAJAR JUJUR.........

MUHAMMAD dan IBLIS itu Ibarat 2 sisi MATA UANG yang saling membutuhkan dan harus ada.

MUHAMMAD untuk mewujudkan segala ucapan dan perbuatan KEBAIKAN... sedangkan IBLIS untuk mewujudkan segala ucapan dan perbuatan KEBURUKAN... yang artinya setiap manusia pasti pernah melakukan KEBAIKAN dan KEBURUKAN.

Namun ..........

Ucapan dan perbuatan MUHAMMAD dan IBLIS adalah KEHENDAK ALLAH SWT. (FB Kitab Teberubut)

Anda sedang membaca Awal Agama Adalah Mengenal Allah. Untuk mengikuti posting terbaru silahkan Liked Facebook Fanpage: Mistikus Cinta | Follow Twitter: @Sufipedia | Terima kasih.

Post a Comment

 
Top