Sufipedia


Al Barokah Al Habib Husein Bin Abdullah Assegaf (Gresik) 

Qohwa / kopi adalah minuman kesukaan para sholihin, mereka meminumnya di karenakan kopi dapat mengusir kantuk saat ibadah.

Dengan sebab itulah para sholihin meminum kopi untuk mengusir rasa kantuk, khususnya saat beribadah dimalam hari.

Dengan mengikuti mereka para sholihin semoga kita mendapatkan pahala aamiin.

Sayyid Ahmad Bin Ali Bahr Al Qadimi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW, ia berkata pada Nabi SAW: "Wahai Rasulullah aku ingin mendengar hadits darimu tanpa perantara", Nabi Muhammad SAW kemudian bersabda: "Aku akan memberimu 3 hadits; 
  1. Selama bau biji kopi ini masih tercium aromanya dimulut seseorang maka selama itu pula malaikat akan beristighfar (meminta ampun) untukmu.
  2. Barangsiapa yang menyimpan tasbih untuk dibuat berdzikir maka Allah akan mencatatnya sebagai orang yang banyak berdzikir, baik ia menggunakan tasbihnya atau tidak.
  3. Barangsiapa yang duduk bersama waliyullah yang hidup atau yang sudah wafat maka pahalanya sama saja dengan ia menyembah Allah di seluruh penjuru bumi.

وكان الحبيب أبو بكر بن عبد الله العطاس يقول : إن المكان الذي يُترك خالياً يسكنون فيه الجن ، والمكان الذي تفعل به القهوة لا يسكنونه الجن ولا يقربونه

Habib Abu Bakar Bin Abdulloh Al Atthos berkata sesungguhnya tempat / rumah kalau ditinggalkan dalam keadaan sepi-Kosong maka para jin akan menempatinya... sedangkan rumah/suatu tempat yang mana disitu biasa membuat hidangan wedang kopi maka para jin tidak akan bisa menempatinya dan tidak akan bisa mendekat alias mengganggu.


Sumber:
Kitab Tadzirunnas hal 177 dan Kitab At Tadzkir al - Musthafa li Aulaadil Musthafa waghairahum mimman Ijtbaahu lloohwasthafa karangan Al Habib Abu Bakar al-Atthas bin Abdullah bin Alwy bin Zain Al Habsyi

Anda sedang membaca Kopi Minuman Kesukaan Para Sholihin. Untuk mengikuti posting terbaru silahkan Liked Facebook Fanpage: Mistikus Cinta | Follow Twitter: @Sufipedia | Terima kasih.

Post a Comment

 
Top