Sufipedia

MUTIARA HIKMAH ABAH GURU SEKUMPUL

1. Hidup di akhir zaman ini, jalan menuju Allah yang paling selamat ialah dengan memperbanyak sholawat.

2. Aku dijalankan guruku dijalan sholawat, maka aku juga menjalankan muridku dijalan sholawat (memperbanyak baca sholawat).

3. Perbanyaklah Beribadah sebelum nikah, supaya keturunan kita hidupnya nyaman.

4. Kalau dari baligh sampai tua yang diurusnya hanya dunia, maka jahannam sudah menunggu diakhirat, hendaknya orang memikirkan dunia sekedar perlunya saja.

5. Khusus jam 2 malam sampai subuh adalah majlis orang Sholeh, bangunlah walau sebentar supaya mendapatkan madad mereka, karena pada jam itu semua Auliya' bangun mendoakan muslimin dan muslimat.

6. Bila tidak penting tidak usah keluar rumah, tidak usah kumpul-kumpul yang tidak memberi manfaat, perbanyaklah membaca sholawat, membaca Al Quran, jaga hati dari sifat merasa hebat, merasa memiliki, merasa suci, ingat-ingat akan mati harta diwarisi keluarga, jasad diwarisi cacing, ilmu kembali pada Sang Maha Pencipta hanya dosa yang kita bawa maka syafaat Rasulullah yang kita dambakan.

7. Timbulnya keramat dan sampainya seseorang kepada derajat wali karena istiqomah mengamalkan sunnah Rasulullah SAW.

8. Sekecil atau seringan apapun sunnah Nabi disitu ada sirr (rahasia, hikmah) didalamnya.

9. Jalan paling cepat washil (sampai, mencapai makrifat) kepada Allah dan Rasulullah adalah menyenangkan Rasulullah dan guru.

Ada 2 hal yang utama Yang dapat menyenangkan Rasulullah:
  • Hadir majelis ilmu dan mengamalkan ilmu.
  • Memuji, mencintai dan menyayangi Rasulullah termasuk ahlul bait keturunan Rasulullah, ulama dan guru.
10. Tiada jalan untuk selamat diakhir zaman ini melainkan mendekati dan mengambil berkah ulama atau wali baik yang masih hidup maupun sudah wafat. Maksud mendekati dan mengambil berkah yaitu mencintai, membantu, bersilaturrahim, hadir majelis, mengamalkan segala ilmu, wiridan dan nasehat mereka, ziarah ke kubur mereka apabila sudah wafat..

Allahumma shalli'alaa Sayyidina Muhammad wa'alaa 'alihi wa shahbihi wa baarik wa sallim.

Anda sedang membaca Mutiara Hikmah Abah Guru Sekumpul. Untuk mengikuti posting terbaru silahkan Liked Facebook Fanpage: Mistikus Cinta | Follow Twitter: @Sufipedia | Terima kasih.

Post a Comment

 
Top