Sufipedia

Kitab Teberubut - Dahulu, Banyak yang bertanya soal SANAD ILMU YANG DISAMPAIKAN DI DALAM KITAB TEBERUBUT.

SANAD ILMU YANG DISAMPAIKAN DI DALAM KITAB TEBERUBUT terdiri dari 2 Jalur, yaitu yang NYATA dan yang GAIB.

SANAD ILMU dari yang NYATA ini Berdasarkan SYAREAT atau yang biasa di gunakan dalam majelis TAREKAT, maka SANAD ILMU YANG DISAMPAIKAN DI DALAM KITAB TEBERUBUT sebagian diantaranya adalah:
  1. Penulis KITAB TEBERUBUT belajar dari:
  2. Bapak AHMAD YUSUF yang belajar dari:
  3. Bapak JUMBRI yang belajar dari:
  4. KH. ZAINAL ILMI atau Tuan Guru ZAINAL ILMI AL BANJARI
Beliau merupakan zuriat (Keturunan) dari Tuan Guru SYECH MUHAMMAD ARSYAD AL BANJARI dimana Ayahnya yang bernama H. Abdus Shamad bin H. Muhammad Said Wali, merupakan keturunan keempat Syech Muhammad Arsyad Al Banjari atau lebih dikenal dengan nama Datu Kalampaian sedangkan ibunya bernama Hj. Qamariyyah.

Perjalanan PENULIS ke MARTAPURA kemarin, selain untuk BERSILATURAHMI juga berziarah ke makam Tuan Guru SYECH MUHAMMAD ARSYAD AL BANJARI dan juga ke makam KH. ZAINAL ILMI atau Tuan Guru ZAINAL ILMI AL BANJARI yang kedua makamnya berdekatan dan dari makam mereka lalu memenuhi undangan untuk mampir ke KUBAH GURU SEKUMPUL.

Banyak yang bertanya tentang RUJUKAN KITAB TEBERUBUT atau KITAB TEBERUBUT itu merujuk pada kitab apa??

Untuk diketahui, KITAB TEBERUBUT TIDAK MERUJUK PADA KITAB KARANGAN SIAPAPUN jadi masih ASLI dari PENULIS SENDIRI yang diperoleh melalui BELAJAR DARI GURU dan melalui PERJALANAN SPIRITUAL YANG NYATA MAUPUN YANG GHAIB yang diperkuat dengan dalil-dalil dari Al Quran dan Hadist.....

Berikut METODE GAMBAR yang menjelaskan asal-usul atau SANAD ILMU yang ILMUNYA di sampaikan di dalam KITAB TEBERUBUT

Namun ....

SANAD ILMU yang NYATA ini berbeda jika berdasarkan dari SUMBER ILMU yang diperoleh oleh para ULAMABILLAH dan akan menjadi seperti METODE GAMBAR ini:

Dahulu Admin telah menyampaikan bahwa ULAMABILLAH adalah orang yang secara KHUSUS menyampaikan ILMU MA'RIFATTULLAH sebagaimana yang dimaksud dalam Hadist:

Rasulullah Saw:

”Sesungguhnya ada sebagian ilmu yang diibaratkan permata yang terpendam, tidak dapat mengetahuinya kecuali ULAMABILLAH, Apabila mereka mengungkapkan ilmu tersebut maka tidak seorangpun yang membantahnya kecuali orang-orang yang tidak paham tentang Allah“ (HR. Tirmidzi RA)

Dan SANAD ILMU para ULAMABILLAH tidak sama dengan SANAD ILMU yang berlaku dalam Majelis TAREKAT (Lihat Metode gambar)

Sehingga masih ada yang bertanya seperti ini:

"Darimana cara Tuan merumuskan hanya 7 level yang dapat jaminan...??" 

7 Level yang dimaksud adalah sebagaimana yang dimaksud dalam hadist ini:

Dari Abdullah bin Busrin R.a. berkata, Bersabda Rasulullah Saw:

“Sangat beruntunglah bagi orang-orang yang melihat aku dan beriman kepadaku, sangat beruntung pula orang yang melihat orang yang telah melihat aku demikian juga seterusnya orang yang telah melihat orang yang telah melihat aku tadi dan beriman kepadaku (sampai 7 kali) dan beruntunglah kesemuanya dan bagi mereka semua mendapatkan sebaik-baik tempat kembali kepada Allah“ (HR. Ath-Thabrani)

SANAD ILMU para ULAMABILLAH ini bersifat RAHASIA dan TIDAK PERNAH DI BUKA atau DIBAHAS DIKITAB MANAPUN dan baru pertama kali di buka di KITAB TEBERUBUT melalui FB Page KITAB TEBERUBUT beberapa tahun lalu yang selanjutnya masuk pada KITAB TEBERUBUT Edisi 3.

Karena sifatnya RAHASIA maka sedikit sekali yang tahu dan bisa menerima kebenarannya.........

Sumber: FB Kitab Teberubut (Kunci Pembuka dan Rahasia ILMU MA'RIFATTULLAH)

Anda sedang membaca Rahasia Sanad Ilmu. Untuk mengikuti posting terbaru silahkan Liked Facebook Fanpage: Mistikus Cinta | Follow Twitter: @Sufipedia | Terima kasih.

Post a Comment

 
Top