Sufipedia

Kitab Teberubut
Kitab Teberubut - TITIK... ada dimanapun... begitu pula dengan NUR MUHAMMAD yang ada di dalam segala sesuatu di alam semesta ini... Jika Ibarat Allah swt adalah LAUTAN maka NUR MUHAMMAD adalah GELOMBANGNYA... dan Alam semesta adalah BUIH YANG BERTEBARAN DI PANTAINYA.

NUR MUHAMMAD yang menjadi RUH bagi seluruh ALAM SEMESTA tidak diciptakan oleh Allah swt dari sesuatu menjadi sesuatu... tetapi TERBIT DARI ALLAH SWT SENDIRI sehingga harus dipahami dan di yakini bahwa HAKEKAT NUR MUHAMMAD adalah ALLAH SWT.

ALLAH itu Nama kebesaran TUHAN YANG MAHA ESA dan menjadi Nama Tuhan bagi Umat Islam agar dengan NAMA itu umat Islam menjadi sangat mudah MENGENALNYA melalui pemahaman ILMU MA'RIFATTULLAH yang disampaikan dalam Majelis TASAWWUF atau dalam Majelis TAREKAT tertentu.

Kitab Teberubut menguraikannya melalui penjelasan pemahaman Nama ALLAH yang terdiri dari ALIF, LAM AWAL, LAM AKHIR DAN HA.

Penjelasan Pemahaman ini untuk membuktikan bahwa benar ALLAH SWT meliputi dan ada di dalam segala sesuatu di Alam semesta ini (An Nisa: 126) dan juga ada pada diri tiap Manusia (Qaf: 16).

Sering kali ditemukan seseorang menyampaikan Pemahaman Ilmu Ma'rifattullah dengan menggunakan bahasa isyarat atau MANTIK atau KIASAN... yang cuma bisa di pahami oleh sedikit orang... SESUNGGUHNYA GAK ADA YANG PERLU DI TUTUP-TUTUPI JIKA YANG DISAMPAIKAN ADALAH SEBUAH KEBENARAN.

Syaitan terdiri dari GOLONGAN JIN DAN DARI GOLONGAN MANUSIA... bahkan Syaitan dari Golongan manusia banyak yang bergelar Ulama, Kyai, Ustadz dan lain-lain... mereka lebih sulit dihadapi dari pada Syaitan dari Golongan Jin.

Hakekat manusia adalah RUH... sehingga dalam pembahasan Ilmu Ma'rifattullah tidak lagi membahas tentang JASAD atau TUBUH... dan ibadahnya adalah MEMBERSIHKAN JIWA / NAFS.

ALLAH pada diri Manusia tidak berada di JANTUNG atau di HATI tapi sebagai HAKEKAT NUR MUHAMMAD yang duduknya di RUH dan menjadi RAHASIA bagi MANUSIA.

Sebagai DZAT MAHA MUTLAK maka ALLAH Swt tidak dapat di serupakan dengan apapun. Namun sebagai HAKEKAT NUR MUHAMMAD maka ALLAH SWT dapat berwujud apapun yang meliputi dan ada di dalam segala sesuatu dialam semesta ini.

Jadi hanya PENDUSTA BESAR yang menyatakan telah bertemu dengan ALLAH Swt sebagai DZAT MAHA MUTLAK ALLAH.

Pemahaman tentang Ilmu Ma'rifattullah jika tidak diiringi dengan pemahaman Ilmu Syareat yang baik hanya akan melahirkan ORANG-ORANG UJUB atau SOMBONG dan SELALU MEMBANGGAKAN DIRI KARENA ILMUNYA... padahal sesungguhnya dia tidak memiliki ilmu sedikitpun.

MENGENAL ALLAH SWT itu meliputi mengenal WUJUDNYA, ASMANYA, SIFATNYA dan DZATNYA... yang tak terpisahkan, meliputi dan ada didalam segala sesuatu di alam semesta ini. (FB Kitab Teberubut)


Anda sedang membaca Titik. Untuk mengikuti posting terbaru silahkan Liked Facebook Fanpage: Mistikus Cinta | Follow Twitter: @Sufipedia | Terima kasih.

Post a Comment

 
Top